Friday

Cara Membuat Blog

Bagi anda yang ingin mempunyai website tapi tidak punya uang??, jangan kuatir. Anda bisa mempunyai website sendiri dalam bentuk yang dinamis yaitu blog. Kenapa saya bilang dinamis?, untuk lebih jelasnya anda dapat membuka halaman perbedaan blog dan website, klik disini untuk langsung menuju kesana.

Ada beberapa penyedia layanan blog, baik itu yang berbayar maupun yang gratis, disini saya akan membahas yang gratis saja. Karena rata2 kemampuan orang Indonesia pasti keberatan kalau disuruh bayar hanya untuk urusan ngeblog saja. Maklumlah negara kita lagi terbelit hutang, jadi cari yang gratis saja.

Salah satu favorit saya yaitu blogger. Apa itu blogger??, Blogger adalah layanan penyedia blog gratisan yang dimiliki oleh perusahaan besar search engine, yaitu google. Saat ini sepengetahuan saya, google adalah penguasa search engine nomor satu di dunia. Dan sekarang Yahoo sedang menggeliat untuk menaklukkan dominasi google di search engine. Seru sekali sebenarnya membahasnya tapi itu nanti saja kalau anda sudah punya blog sendiri.

Kembali ke topik bahasan,

Kenapa saya suka dengan blogger??, karena sangat mudah proses pendaftarannya dan penggunaannya. Sangat cocok bagi anda yang ingin ngeblog untuk yang pertama kali.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan blog gratis di blogger

1. Buat account email gratis di google

Sudah punya?, silahkan lihat langkah selanjutnya, kalau belum dan tidak tahu bagaimana caranya bisa anda lihat halaman cara membuat account email gratis di google, klik disini untuk langsung menuju kesana.

2. Gunakan klik kanan lalu sorot open in new tab, dan klik kiri open in new tab, link yang sudah saya siapkan ini. Klik kanan disini untuk menuju ke blogger.com.

klik kanan sorot open in new tab


3. Sudah?, anda akan dihadapkan pada halaman awal blogger.com. Isilah dengan account gmail anda, isikan username gmail anda dan password gmail anda, lalu klik create a blog.

hal awal blogger

 

4. Selamat anda sudah punya blog sendiri


Reblog this post [with Zemanta]

No comments: