Monday

Adakah orang di dunia ini yang hapal Injil diluar kepala?

Tiba2 saja terbersit pemikiran seperti ini dalam benak saya “adakah orang di dunia ini yang hapal injil diluar kepala”. Saya banyak menjumpai orang yang hapal Al-Qur’an. Tetapi saya tidak pernah mendengar ataupun mengetahui ada orang yang hapal injil.

Bencana alam, musibah dan kecelakaan yang disebabkan oleh manusia dapat terjadi sewaktu-waktu serta dapat memusnahkan apapun yang kita punya, Termasuk kitab suci. Jadi kitab suci yang kita baca itu bisa tiba-tiba saja musnah karena bencana alam maupun musibah dan kecelakaan akibat kelalaian kita sendiri.

Kemudian, jika tidak ada satupun orang yang hapal seluruh kitab suci injil, siapa yang akan menjamin kebenaran dan keasliannya?

Di setiap generasi saya sering mendengar ada orang yang bisa menghapal Al-qur’an seluruhnya dan saya pernah melihat para penghafal al qur’an itu dites dengan cara yang acak dan penghafal itu bisa melantunkan ayat yang diminta, meskipun ayat yang diminta penguji berada jauh berapa puluh halaman dari ayat awal yang diminta. Pernah salah tapi itu karena kesalahan penguji yang tidak menyebutkan ayat yang diminta dengan jelas, tetapi setelah disebutkan ayat yang dimaksud, penghafal Al-Qur’an langsung dapat melantunkan ayat yang diminta dengan benar.

Jadi bila ada teman-teman yang tahu ada orang yang bisa menghafal seluruh kitab suci Injil mohon dijawab langsung.

No comments: