Friday

Puaskah anda dengan Layanan air bersih PDAM

Air pdam tidak keluar? atau hanya keluar setelah jam 12 malam sampai jam 3 pagi saja? air keluar kotor?

Apapun masalah anda, air adalah kebutuhan pokok. Apakah pdam merugi dengan layanannya sehingga tidak bisa memberikan layanan yang lebih baik lagi?

Jawabannya tidak juga, PDAM surabaya surplus dalam usahanya. Apalagi air diamanatkan oleh undang-undang untuk dikelola negara. Tetapi dalam kenyataannya perusahaan-perusahaan asing ikut terjun dalam usaha ini dalam bentuk air minum kemasan. Karena memang keuntungan dari usaha air minum bersih ini sangat tinggi.

Seharusnya daripada diberikan kepada investor luar apakah tidak ada investor dalam negeri yang bisa mengelola sumber daya air?. Apakah tidak ada investor negeri ini yang tertarik? atau kurang informasi sehingga tidak mengetahui adanya peluang usaha ini?

Keuntungan ratusan milyar pertahun saya rasa sudah cukup untuk membuat investor tertarik. Tetapi kenapa malah dikuasai oleh investor asing.

Terlepas dari masalah itu semua kenyataannya layanan air bersih pdam ini masih perlu untuk ditingkatkan. Terlebih lagi sebagai sebuah perusahaan dalam negeri semestinya bisa menjadi perusahaan besar dalam waktu singkat.

Pada akhirnya akan kembali lagi ke sumber daya manusianya.

No comments: