Monday

Dari Esia ke smartfren leletnya gak ketulungan

Pengguna esia internet dulunya, sejak januari kemarin kok tiba-tiba kecepatan esia yang biasanya kenceng (lumayanlah download bisa dapat sampai 2,1 Mbps upload 500 an kbps) walaupun tidak pernah menyentuh angka 3,1 mbps seperti yang diiklannya, tapi itu cukup bagus menurut saya dibandingkan dengan operator internet yang lain. Nah setelah masuk bulan pebruari dapat pemberitahuan dari esia disuruh datang ke gerai esia terdekat untuk tukar kartu dengan membawa modem yang waktu itu paket dengan modem ahamytv huawei untuk meningkatkan pelayannannya katanya.

Dengan perasaan girang (karena sudah sebulan ini esia lemot dan bayangan akan koneksi internet yang kembali kenceng) saya datang ke gerai esia untuk tukar kartu, barangkali kartunya mau diganti dengan yang model baru. Eh ternyata bayangan itu musnah setelah tahu bahwa internet esia tutup dan sudah tidak melayani koneksi internet lagi yang ada cuma layanan nelpon dan sms.

Dan kita disuruh pindah ke smartfren, waduh, trus modemnya gimana? kan lock esia, harus beli lagi donk. Masa layanan internet cuma setahun aja umurnya?

Mau gak mau beli lagi modem buat smartfren yang jika dilihat iklan-iklannya di media sebagai jaringan anti lelet. Yaudah lah pindah ke smartfren.

Eh ternyata, smartfren lebih lelet lagi, Haduh nasib ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula. Benar-benar mengecewakan. donwload browsing gak pernah nyampe diatas 500 kbps, lihat video di youtube pun loading terus. Parah banget nih operator. Ya sudahlah dibanting saja modem smartfrennya.

smartfren lemot

4 comments:

risuka said...

iya bener gan, sayang banget esia
ane udh pke dr 5th yg lalu kenceng ko esia asik bwr donlod sm yutuban
eh jdi lelet pindah k smartfren kaga ada untungnya, ktanya anti lelet, dtanya k gerai ny dikatain mgkib ada kesalahan jaringan, dicoba lg aja
ttep sama, haduhh kecewa berat deh
mendingan pke apa ya brrti, sklian aja telkomsel ini mah kkkkk

Yaahui said...

Kayaknya bukan masalah jaringan, signal smartfren full bar dan evdo ditempat saya. Bukan masalah signal tapi memang smartfrennya yang lemot. pake esia buka web hanya butuh beberapa detik pake smartfren keep loading.

Icah banjarmasin said...

Betul banget bang...

N2K Visa Services said...

Apakah penukaran kartu esia ke smartfren masih bisa ya?? Periodenya sampai kapan yaa??