Tuesday

Mobil dan motor listrik akan meramaikan jalan raya

Belakangan ini bermunculan mobil-mobil baru dan sepeda motor baru full tenaga listrik yang mungkin akan menggantikan keberadaan mobil dan sepeda motor berbahan bakar minyak dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Sebab di Amerika Serikat telah muncul merk baru mobil mewah bertenaga listrik yang tak kalah dengan mobil-mobil mewah buatan merk-merk mobil sekarang yang bernama "Tesla". Sedangkan untuk sepeda motor telah muncul sepeda motor besar listrik yang harganya sama mahalnya dengan sebuah motor besar berbahan bakar BBM yang kita kenal sekarang yang bernama "Zero".

Dalam rangka semangat energi hijau yang bebas dari polusi tinggi akibat semakin banyaknya kendaraan bermotor di jalan-jalan raya, dan semakin menambah kemacetan, dengan menggunakan mobil dan motor full tenaga baterai ini diharapkan akan semakin menghijaukan lingkungan kita dengan udara  yang bersih, sehat dengan tingkat polusi udara yang rendah.

Biasanya untuk mengecharge kendaraan listrik butuh waktu berjam-berjam menunggu sampai baterai terisi penuh, tetapi hal ini tidak berlaku bagi kedua merk mobil dan motor tersebut diatas.

Tesla sendiri telah melakukan investasi besar-besaran di amerika serikat dengan menyediakan banyak stasiun pengisian baterai yang hanya memerlukan waktu 18 menit. Dan mulai membuka stasiun pengisian bahan bakar di eropa dan asia yang untuk saat ini hanya tersedia di Cina dan jepang. Mungkin tidak lama lagi mobil dan motor listrik akan meramaikan jalan raya.

No comments: