Thursday

ISIS sekarang punya drone?

Tidak hanya negara adidaya Amerika Serikat yang memanfaatkan teknologi drone untuk menghancurkan sasaran tempat musuh dan mempelajari cara untuk menyerang musuh dengan tepat, ISIS dikabarkan juga memanfaatkan drone untuk menyerang sasarannya.

Teknologi pesawat udara tanpa awak ini memang digunakan Amerika Serikat untuk misi pengintaian dan selanjutnya menyerang target dengan tepat, dan banyak yang tidak menyangka jika ISIS menggunakan teknologi ini untuk memperluas wilayah dan menaklukkan wilayah-wilayah di Iraq dan Syiria.

Beberapa sumber di Syiria setidaknya telah melihat satu pesawat tak berawak di kota Al-Bab dan Manbij. Beberapa video yang diupload di youtube oleh ISIS telah menampakkan gambar-gambar pengintaian wilayah yang di ambil dari drone, meskipun tidak ada pihak yang merasa sepenuhnya yakin bahwa drone itu adalah milik ISIS.

Kampanye perang melawan ISIS yang di dengungkan Amerika Serikat di timur tengah juga membawa teknologi Drone ke kawasan syiria dan iraq. Jadi yang dilihat oleh warga dan sumber-sumber tersebut kemungkinan adalah milik Amerika Serikat sendiri, atau negara-negara timur tengah lainnya yang sudah memiliki teknologi tersebut.

No comments: