Monday

Dinosaurus Terbesar Ditemukan di Argentina

Hewan purba raksasa dinosaurus seberat 65 ton, dengan panjang total 26 meter, panjang leher 11,3 meter, ekor 8,7 meter, dinosaurus seberat ini telah mengguncang tanah Argentina sekitar 77 juta tahun yang lalu. Fosil-fosil yang ditemukan memungkinkan untuk memperkirakan berat dinosaurus tersebut, menurut ahli paleontologi.


Sebelumnya juga pernah ditemukan dinosaurus yang lebih besar, Argentinosaurus, tetapi berdasarkan hasil penemuan yang kurang tidak memungkinkan untuk memperkirakan berat sesungguhnya. Sedangkan kelompok ilmuwan yang lain "mei 2014" memperkirakan Argentinosaurus mempunyai berat sekitar 82 ton (82,107 kg).

Hewan seberat ini menjadikan hewan pemakan daging paling besar sekalipun akan takut, karena itu dinosaurus ini dinamakan Dreadnoughtus "tidak takut apa-apa". Para ilmuwan menemukan dua spesimen dari Dreadnoughtus dari penggalian ini bersebelahan, satu lebih besar dari yang lainnya, tetapi pikiran yang menakutkan yang diiyakan oleh ilmuwan adalah mereka belum sepenuhnya tumbuh dewasa. Dinosaurus ini mati terlalu muda akibat banjir besar yang mengubah tanah menjadi lumpur pekat.



[gallery ids="193"]

No comments: