Saturday

Google Drone Mulai Melakukan Uji Coba Penerbangan


drone-drone google siap menjalani serangkain tes pengiriman


Setelah 2 tahun melakukan riset secara diam-diam, Google mulai melakukan uji coba penerbangan Drone. Raksasa ritel Amazon juga telah melakukan riset serupa yang digunakan untuk mengirim barang pesanan pembeli Amazon.

Drone, pesawat tak berawak milik Google ini mulai menjalani serangkaian tes uji coba di Australia karena ketatnya ijin penerbangan di Amerika Serikat.

Drone Google ini take off vertical seperti helikopter dan akan terbang melaju seperti pesawat terbang, sangat efisien. Serangkaian percobaan di Australia digunakan untuk mengangkut coklat, botol air, radio, vaksin dan kotak P3K sejauh 1 kilometer. Drone berukuran lebar 1,5m ini mampu terbang setinggi 60 meter, cukup tinggi untuk menghindari pohon dan perumahan penduduk.

Drone ini akan terus dikembangkan untuk menjangkau tempat-tempat yang sulit, mengirim bantuan dengan cepat disaat ada kemacetan atau pertolongan darurat lainnya. Mesinnya sendiri akan diperbaiki untuk mengurangi tingkat kebisingan yang ditimbulkannya agar tidak mengganggu sekelilingnya.

Google drone
google drone take off seperti helikopter

[gallery ids="155,156,157"]

No comments: