Tuesday

Besi Beton Standard SNI Sudah Tepatkah Ukurannya???

Sudah lama dunia konstruksi Indonesia dipermalukan dengan ukuran besi beton yang tidak sesuai. Tentunya hal ini sangat merugikan, bukan hanya pemilik bangunan atau konsumen yang dirugikan, tetapi mutu atau kualitas bangunan itu sendiri ikut menurun sehingga faktor keselamatan dari bangunan itu sendiri juga tidak terjamin dan membahanyakan orang yang mempergunakan bangunan tersebut.

Banyak sekali besi beton yang tidak sesuai dengan ukuran sebenarnya beredar di pasaran. Dengan adanya keputusan menteri perdagangan tentang kewajiban besi tulangan beton yang dijual di Indonesia agar sesuai dengan SNI / Standard Nasional Indonesia, merupakan sebuah berita segar bagi dunia konstruksi Indonesia.

Keputusan menteri perdagangan itu menyebutkan, bila masih ada besi tulangan yang dijual tidak sesuai dengan ketentuan akan dilakukan penyitaan. Nah, PR berikutnya adalah apakah besi beton standard SNI itu benar-benar sesuai dan tepat ukurannya?.

Karena pekerjaan besar akan benar-benar selesai bila hal-hal yang kecil ikut dikerjakan dengan baik juga!!.

Jangan sampai pihak konsumen di Indonesia ini dirugikan terus, pemerintah sudah seharusnya melindungi rakyatnya yang selama ini sudah rajin membayar pajaknya.

No comments: