Tuesday

Kenapa IM2 ku Bermasalah

Apa yang terjadi dengan koneksi IM2 saya ya???. Sudah tiga bulan ini bermasalah terus. Saya adalah pengguna IM2 Broom Unlimited, sudah 2 tahun lebih. Tetapi selama tiga bulan ini selalu bermasalah.

Masalah baru timbul saat kuota habis, seperti perjanjian setelah kuota habis koneksi tetap bisa digunakan dengan penurunan kecepatan yang semula 256Kbps menjadi 64Kbps.

Nah, Pada saat itulah masalah ini muncul. Setiap habis kuota, IM2 tidak pernah lupa memberi peringatan berupa IM2 reminder, yang mengingatkan kita bahwa kuota sudah habis dan kita disuruh untuk melakukan rekoneksi ulang.

Sudah melakukan rekoneksi ulang tapi IM2 Reminder tetap muncul????

Setelah melakukan rekoneksi ulang, kita bisa berinternet sepuasnya dengan kuota tak terbatas. Tetapi apa yang terjadi, IM2 reminder atau IM2 information tetap muncul dan koneksi IM2 saya setiap 2-3 Mbyte pasti putus.

Hal ini terjadi sudah tiga bulan ini, padahal saya sudah 2 tahun menggunakan IM2 Broom unlimited dan tidak pernah mengalami kejadian seperti ini.

Sudah dilaporkan ke customer service Indosat M2???

Hmmm… sampai capek lapor kesana kemari. Saya sudah laporkan ke Costumer service Indosat M2 jalan kayun Surabaya, pada saat awal mula mendapati kejadian seperti ini dan jawabannya cukup memuaskan “kita akan laporkan ke jakarta dan bapak tunggu hasilnya”. Sampai kapan saya tunggu hasilnya???. Pihak Costumer service tidak berani menjawab. Aduh… parah deh.

Saya juga sudah laporkan via email customer service indosat di webnya, jawabannya sama saja, gak jelas. Suruh nunggu, tapi sampai sekarang, sudah 2 bulan sejak saya lapor permasalahannya gak beres-beres.

Satu lagi yang harus dicoba adalah Web Chatnya costumer service Indosat, Hmm… malah tambah parah, nunggu jawabannya sampai ngantuk-ngantuk. Costumer servicenya saat awal datang dengan cepat untuk membantu anda dan tiba-tiba menghilang, capek nunggu jawabannya.

Bagaimana rangking IM2 reminder di google???

Sambil nunggu jawaban dari costumer service by email. Iseng-iseng saya cari im2 reminder di google. Dan ternyata menduduki peringkat pertama pada saat anda ketik kata “im2 reminder” dikotak pencarian google. Wah selamat ya Indosat bisa menduduki rangking pertama….

Apakah anda memiliki permasalahan dengan IM2 bisa sharing disini!!!

Bila anda memiliki permasalahan yang sama dengan saya, atau permasalahan lain terkait dengan pelayanan IM2 bisa berbagi dengan saya disini. Atau anda mempunyai solusi terkait dengan permasalahan yang saya hadapi silakan tulis di kotak komentar. God bless you all.

9 comments:

Anonymous said...

Saya kira hanya saya yang mengalami kejadian ini. Sepertinya kasus saya lebih parah. Sudah 3 hari, IM2 REMINDER selalu menggangu di browser. Padahal saya baru 3 hari lalu Top Up 200.000 (Broom Unlimited). Parahnya lagi, setiap saya ketik alamat www.google.com yang keluar malah IM2 REMINDER. SEPERTINYA SAYA MAU BERALIH LAYANAN KE KARTU LAIN NIH. APA ANDA ADA REKOMENDASI KARTU APA YANG PALING BAGUS ?????

TERIMA KASIH.

Anonymous said...

saya punya masalah persis seperti anda
udh dpt jawabannya blum ?

Anonymous said...

saya juga.. kesaal sekali selalu dpt im2 reminder tiap kali mau koneksi.. bagaimana ini, sangat merugikan.. lebih baik ganti saja..

Yaahui said...

kartu yang paling bagus menurut saya tetap im2, karena layanan download untuk tempat saya seperti yang dijanjikan diiklannya yaitu stabil dikisaran 30kbps. cukup bagus untuk harga lama karena saya daftar im2 sudah 2 tahun yang lalu. Sekarang harga perdana im2 sudah naik hampir 2 kali lipat, untuk pelanggan lama im2 seperti kita hal ini tentu menguntungkan, saya coba beberapa kali reinstal software modem dan menghapus cookie tetapi tidak menghasilkan perubahan. perubahan baru terjadi pada waktu topup. saya sengaja baru topup sehari setelah masa aktif berakhir. dan akhirnya koneksi im2 saya tidak lagi muncul im2 reminder, silakan dicoba...

Yaahui said...

satu lagi yang berkurang dari costumer service im2 adalah nomor layanan keluhan gratis yang sekarang sudah tidak ada lagi, padahal dulu ada kenapa sekarang hilang??? apakah costumer servicenya tidak ada yang betah karena sering dibentak-bentak pelanggan???

Anonymous said...

im2 reminder kan muncul beberapa hari sebelum masa aktif habis. kalau kita topup baru bisa sama aja kita dibohongi dengan waktu yang dijanjikan yaitu 30 hari (khusus brrom unlimited)

saya juga punya masalah kaya gtu,mohon bantuannya kalau ada yang punya solusi

Anonymous said...

saya rasa qta semua juga korban yang sama, bagaimana kalo sama-sama bikin komunitas pakai FB mungkin trus kalo udah pada kumpul semuanya, Qta mengajukan tuntutan kepada Indosat secara hukum. Mohon bantuan kepada semua teman2 pelanggan yg sama-sama dirugikan oleh Indosat M2

Yaahui said...

im2 reminder muncul saat masa pemakaian 30 hari habis, bukan pada beberapa hari sebelum kuota habis, untuk broom unlimited. klo anda pemakai broom unlimited dan im2 reminder muncul saat kuota habis, maka anda harus laporkan kejadian itu ke pihak indosatm2, karena anda pemakai unlimited.

Yaahui said...

Perkembangan terbaru:
Sekarang kecepatan Im2 bertambah dari 256kbps menjadi 384kbps pada saat kuota belum habis. sangat menguntungkan untuk download. tetapi saat kuota habis kecepatan sangat menurun tidak sampai 56kbps, luambat banget. aduh.......