Monday

Cara Menginstal Zone Alarm Antivirus

Kalau anda memiliki Zone Alarm Antivirus software dan masih bingung bagaimana cara menginstalnya, tips berikut ini mungkin akan sedikit membantu anda.

Setelah anda mendownload Zone Alarm Antivirus, anda akan harus tahu dimana anda menyimpan file hasil download tersebut. Setelah ketemu filenya, double klik Zone Alarm Setup untuk memulai penginstalan antivirus ke komputer anda.

Harap diingat bahwa Zone alarm membutuhkan minimum spesifikasi komputer untuk bisa berjalan dengan normal. Agar komputer anda berjalan dengan normal dan tidak lambat, maka anda terlebih dulu harus mengetahui minimum sistem spesifikasi yang dibutuhkan.

System Requirements untuk Zonealarm Extreme Security :

Microsoft Windows Vista SP1

- 2GHz 32-bit or 64-bit operating system

- RAM minimum : 2 GB (32-bit) , 4 GB (64-bit)

- 250Mb Harddisk space

Microsoft Windows XP SP2, SP3 Home and Professional

- 1 GHz 32-bit operating system

- RAM Recommended : 768 Mb

- 250Mb Harddisk Space


Jadi zone alarm antivirus membutuhkan prosesor dengan kecepatan 2 GHz untuk sistem operasi windows vista, dan 1 GHz untuk sistem operasi Windows XP2, masalah pentium berapa terserah, yang penting prosesor anda memiliki kecepatan tersebut. Memori yang dibutuhkan adalah 2 Gb untuk Vista, 768 Mb untuk XP2, lebih besar lebih baik.

Mulailah penginstalan dengan melakukan double klik Zone alarm setup. Bila pada proses penginstalan anda dimintai hotfix kb ….., anda tidak perlu bingung. minta saja pada microsoft yang membuat windows xp.

Zone alarm antivirus membutuhkan hotfix atau update terbaru untuk beberapa komponen windows XP. Perlu beberapa waktu untuk mendapatkan hotfix dari microsoft ini, Alternatif lain adalah download hotfix yang saya sediakan ini, karena hotfix ini juga dari windows xp. Hotfix ini saya gunakan pada waktu menginstal pertama kali zone alarm anti virus, klik disini untuk mendownload hotfix.

File hotfix tersebut masih dalam bentuk rar, anda harus mengextractnya terlebih dulu dengan winrar. Setelah diextract, double klik hotfix setup untuk memulai penginstalan hotfix, ikuti petunjuknya bila perlu restart komputer anda. Setelah itu install ulang zone alarm antivirus anda. ikuti saja petunjuknya dan zone alarm akan melakukan pendeteksian awal komputer anda, termasuk antivirus yang terinstall pada komputer anda sebelumnya.

Gunakan satu antivirus saja pada komputer anda, karena menggunakan lebih dari satu antivirus akan sangat memperlambat kinerja komputer. Menggunakan lebih dari satu antivirus akan menyebabkan komputer cepat panas karena kinerja yang berlebihan dan mengakibatkan komponen komputer cepat rusak.

Anda tidak perlu kuatir, zone alarm akan melindungi komputer anda dari virus apapun, karena saya sudah 3 tahun memakainya dan tidak pernah satu viruspun yang luput dari pendeteksian awal. Termasuk saat flashdisk baru dimasukkan kedalam usb komputer. Bahkan disaat komputer teman saya kena infeksi saat dimasuki flashdisk yang sama.

Bahkan saya memakai komputer saya untuk online setiap hari, selama satu tahun belakangan ini saya selalu online setiap hari dan saya surfing kemana-mana. Tidak ada satu viruspun yang nempel. Buktinya apa kalau tidak ada virus???.

Simple saja, bagaimana cara kita membuktikan komputer kita ada virus atau tidak. Ambil flashdisk, simpan data seperlunya saja kedalam flashdisk, lalu hubungkan flashdisk tersebut ke komputer yang tidak pernah berhubungan dengan komputer lain dan tidak pernah dipakai online yang sudah diinstal terlebih dahulu dengan antivirus yang anda percaya keampuhannya sebelumnya. Dan lihat pendeteksian awalnya. Bila ada virus maka antivirus akan melakukan warning ke pemilik komputer.

Atau anda bisa mempunyai pengalaman yang sama dengan saya, bila komputer anda sudah terinstall zone alarm antivirus. Disaat komputer teman saya yang sudah terinstall antivirus terinfeksi virus , komputer saya aman saat dimasuki flashdisk yang sama. 

Jadi pointnya adalah pakailah satu antivirus saja untuk komputer anda. Jangan memakai lebih dari satu antivirus.

No comments: