Friday

Teman Baik

Berteman merupakan salah satu kebutuhan manusia. Sebagai mahluk sosial manusia mutlak saling membutuhkan satu sama lain. Jadi kalau ada orang yang tidak mau berteman, berarti dia mengingkari dirinya sendiri sebagai manusia eh mahluk sosial.

Ada banyak sekali jenis pertemanan, anda tahu sendiri atau mungkin juga mengalami semua jenis pertemanan. Dengan semakin canggihnya teknologi dewasa ini, maka tidak sulit bagi kita untuk menyalurkan kebutuhan kita akan berteman dengan orang lain.

Banyak orang yang ingin menjadi teman pada waktu kita sedang berada di puncak prestasi. Tetapi siapa yang mau menjadi teman kita pada waktu kita terpuruk?. Tidak banyak orang yang mau menjadi teman kita pada waktu kita terpuruk. Seseorang yang menghibur dan ikut membantu kita dikala kesusahan menerpa. Seseorang yang selalu menyapa kita diwaktu tidak ada orang lain yang memperdulikan, itu adalah teman baik anda.

Teman yang baik tidak mempunyai tendensi apapun. Hanya saling membantu. Karena kita tidak dapat hidup dengan mengandalkan diri kita sendiri, kita hidup juga membutuhkan bantuan orang lain, sama seperti orang lain membutuhkan bantuan kita. Walaupun kadang tidak kita sadari. 

No comments: