Monday

Lowongan Kerja Pendaftaran CPNS 2009 Pemkot Surabaya

PENGUMUMAN
NOMOR : 810/5026/436.7.6/2009
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SURABAYA TAHUN 2009
Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor :
510.P/M.PAN/9/2009, Tanggal 25 September 2009, Tentang Persetujuan Rincian
Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, Pemerintah Kota Surabaya akan mengadakan
penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 577 Orang, terdiri dari 258
Orang Tenaga Pendidikan, 268 Orang Tenaga Kesehatan dan 51 Orang Tenaga
Teknis dengan rincian sebagaimana dalam lampiran pengumuman ini.
A. PERSYARATAN
1. SYARAT UMUM
a. Warga Negara Indonesia;
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya
35 (tiga puluh lima) tahun;
c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan
pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena
melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri
atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan
tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
e. Tidak berkedudukan sebagai calon/Pegawai Negeri;
f. Tidak sedang berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
g. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang
diperlukan, sebagaimana tersebut dalam lampiran;
h. Berkelakuan baik;
i. Sehat jasmani dan rohani;
j. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kota Surabaya yang ditentukan oleh
Pemerintah Kota Surabaya;

2. SYARAT ADMINISTRASI
a. Surat lamaran ditujukan kepada Walikota Surabaya Jl. Taman Surya No. 1
Surabaya, ditulis tangan (bukan diketik) menggunakan huruf balok dengan
menggunakan tinta warna hitam, sebanyak rangkap 3 (tiga), 1 (satu)
ditandatangani diatas materai Rp. 6000,- (enam ribu rupiah), disertai
dengan :
1) Pas foto terbaru (tahun 2009) hitam-putih, ukuran 4x6 dan 3x4 masingmasing
sebanyak 4 (empat) lembar;
2) Fotocopy ijazah dan transkip nilai (dilegalisir pejabat yang berwenang)
sebanyak 3 (tiga) lembar, dengan ketentuan :
a) Ijazah lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta,
atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang terakreditasi oleh Badan
Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan persyaratan :
Program Studi terakreditasi A minimum IPK : 2,75
Program Studi terakreditasi lainnya minimum IPK : 3.00
b) Ijazah yang diperoleh dari Sekolah/Perguruan Tinggi di luar negeri
harus mendapatkan pengesahan atau penetapan penyetaraan dari
Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Departemen Pendidikan
Nasional, khusus bidang Agama oleh Departemen Agama dan bidang
Kesehatan oleh Departemen Kesehatan.
b. Foto copy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari Dinas
Tenaga Kerja setempat dan dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
sebanyak 3 (tiga) lembar ;
c. Surat Keterangan Berbadan Sehat (terbaru) dari dokter Pemerintah, ditulis
untuk keperluan “Pendaftaran CPNS”, 1 (satu) asli dan 2 (dua) fotocopy
(dilegalisir pejabat yang berwenang);
d. Surat Lamaran beserta lampiran disusun rapi sesuai urutan diatas dan
dimasukkan dalam map dengan warna :
- Merah untuk Tenaga Pendidikan.
- Kuning untuk Tenaga Kesehatan
- Biru untuk Tenaga Teknis

3. SYARAT KHUSUS
Bagi pelamar yang berusia diatas 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40
(empat puluh) tahun wajib menyertakan fotocopy sah Surat Keputusan/bukti
pengangkatan pertama sampai dengan terakhir dan dilegalisir pejabat yang
berwenang sebanyak 3 (tiga) lembar dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Telah mengabdi kepada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan
hukum untuk kepentingan nasional sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sejak
ditetapkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun
2002 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000
Tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, pada tanggal 17 April 2002
(minimal masa kerja 12 tahun terhitung mulai 17 April 1997 sampai
dengan sekarang );
b. Masih melaksanakan tugas pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang
berbadan hukum tersebut sampai dengan sekarang (bekerja secara terus
menerus dan tidak terputus )
c. Penentuan batas usia serendah-rendahnya dan setinggi-tingginya terhitung
sampai dengan tanggal berlakunya pengangkatan Calon Pegawai Negeri
(CPNS), yaitu sampai dengan Tanggal 31 Desember 2009.
B. PENDAFTARAN
Hari, Tanggal : Senin, 26 Oktober 2009 s/d Senin, 9 Nopember 2009
Setiap hari kerja kecuali hari Sabtu dan Minggu.
Pukul : 08.00 – 14.00 WIB
Tempat : Gedung Convention Hall
Jl. Arif Rachman Hakim No. 131-133 Surabaya
C. MATERI UJIAN
1. PENGETAHUAN UMUM
Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Hukum, Pertahanan dan Keamanan.
2. BAKAT SKOLASTIK
Kemampuan Verbal, Kuantitatif dan Penalaran.
3. SKALA KEMATANGAN
Kemampuan beradaptasi, Pengendalian Diri, Semangat Berprestasi, Integritas
dan Inisiatif.
D. PELAKSANAAN UJIAN
1. Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Nopember 2009
Pukul : 09.00 WIB – Selesai
Tempat : (Sesuai dengan Nomor Tanda Peserta Ujian CPNS Tahun
2009)
2. KELENGKAPAN PESERTA UJIAN
a. Tanda Peserta Ujian CPNS Tahun 2009;
b. Pensil 2b;
c. Karet Penghapus;
d. Ballpoint;
e. Rautan; dan
f. Alas Tulis.
E. PENGUMUMAN HASIL UJIAN
Hasil ujian Penerimaan Calon Pegawai Negeri sipil Pemerintah Kota Surabaya akan
di umumkan pada hari Sabtu, 28 Nopember 2009
F. LAIN-LAIN
1. Pelamar wajib datang langsung untuk menyerahkan Surat Lamaran;
2. Panitia tidak melayani/menerima berkas surat lamaran yang dikirim melalui Pos;
3. Bagi Pelamar yang menyampaikan surat lamaran sebelum dan sesudah waktu
yang telah ditetapkan tidak dapat diterima dan dinyatakan tidak berlaku/tidak
sah/gugur;
4. Pelamar bersedia menandatangani Surat Pernyataan bahwa apabila dinyatakan
lulus dan mengundurkan diri sanggup mengganti biaya yang dikeluarkan Panitia
sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) untuk disetor ke Kas Daerah
Pemerintah Kota Surabaya yang ditandatangani diatas materai Rp. 6000,-
(enam ribu rupiah);
5. Berkas lamaran yang sudah masuk menjadi milik Panitia;
6. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun;
7. Pemerintah Kota Surabaya tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran
berupa apapun oleh oknum-oknum mengatasnamakan Pemerintah Kota
Surabaya atau Panitia;
8. Pengumuman dapat dilihat di Instansi jajaran Pemerintah Kota Surabaya serta
situs Pemerintah Kota Surabaya http://www.surabaya.go.id. Para Pelamar
disarankan untuk terus memantau situs dimaksud;
9. Demikian pengumuman ini untuk diketahui dan disebarluaskan kepada
masyarakat.
Dikeluarkan di : SURABAYA
Pada tanggal : 21 Oktober 2009
WALIKOTA SURABAYA
Ttd
BAMBANG DWI HARTONO

LAMPIRAN PENGUMUMAN WALIKOTA SURABAYA
Nomor : 810/5026/436.7.6/2009
Tanggal : 21 Oktober 2009
Rincian Kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil
Pemerintah Kota Surabaya Tahun 2009
A. TENAGA TEKNIS
Pranata Komputer S-1 Teknik Informatika
S-1 Manajemen Informatika 5
D-3 Komputer / D-3 Manajemen Informatika 4
Psikolog S.1 Psikologi dan Sertifikat Profesi 1
Penyuluh KB S.1 Sosiologi 1
Perencana S.1 T. Sipil Konstruksi 5
S.1 T. Sipil Transportasi 1
S.1 T. Arsitektur 3
S.1 T. Planologi 1
S.1 T. Hidrologi 1
S.1 T. Informatika 1
S.1 Hukum 2
S.1 Ekonomi Manajemen 1
S.1 Statistik 1
S.1 T. Geodesi 2
S.1 T. Elektro 3
S.1 Landscape 2
Penata Laporan Keuangan S.1 Ekonomi Akuntansi 5
Penterjemah S.1 Sastra Inggris 2
Pemberi Konsultasi Bantuan
Hukum S.1 Hukum 1
Analisis Hukum S.1 Hukum 4
Pengawas Teknis Operasional
Alat-alat Berat S.1 T. Mesin 1
Teknis Operasional Alat-alat Berat D-3 T. Mesin 1
Pengawas Sistem Transportasi
Darat S.1 T. Mesin 2
Instruktur Tenaga Kerja S.1 T. Mesin 1
JUMLAH TOTAL 51

B. TENAGA PENDIDIKAN
GURU SD
Guru Kelas S1 PGSD dan Akta IV /
D-2 PGSD dan Akta II 172
Guru Penjaskes S1 Penjaskes dan Akta IV 13
Guru Agama Islam S1 Pend. Agama Islam dan Akta IV /
S1 Agama Islam dan Akta IV 13
Guru Agama Kristen S1 Pend. Agama Kristen dan Akta IV /
S1 Agama Kristen dan Akta IV 3
JUMLAH 201
GURU SMP
Guru Bidang Studi Bhs. Daerah S1 Pend.Bhs dan Sastra Daerah dan
Akta IV 4
BP / BK S1 Pendidikan Psikologi dan Akta IV /
S1 Psikologi dan Akta IV 2
Guru Bidang Studi Komputer S1 Pendidikan Teknik Komputer dan
Akta IV /
S1 Teknik Informatika Komputer dan
Akta IV
10
JUMLAH 16
GURU SMK
Guru Bidang Studi Komputer S1 Pendidikan Teknik Komputer dan
Akta IV /
S1 Teknik Informatika Komputer dan
Akta IV
3
Guru Bidang Studi Otomotif S1 Pendidikan Teknik Otomotif dan
Akta IV /
S1 Teknik Otomotif dan Akta IV
5
Guru Bidang Studi Teknik
Bangunan
S1 Pendidikan Teknik Sipil dan Akta
IV /
S1 Teknik Sipil dan Akta IV
2
Guru Bidang Studi Teknik Elektro /
Audio Video
S1 Pendidikan Teknik Elektro dan
Akta IV /
S1 Teknik Elektro dan Akta IV
2
Guru Bidang Studi Pariwisata dan
Perhotelan
S1 Pariwisata dan Perhotelan dan
Akta IV 3
Guru Bidang Studi Listrik S1 Pendidikan Teknik Elektro dan
Akta IV / S1 Teknik Elektro dan Akta IV
4
Guru Bidang Studi Pemesinan S1 Pendidikan Teknik Mesin dan Akta
IV / S1 Teknik Mesin dan Akta IV
5
BP/BK S1 Pendidikan Psikologi dan Akta IV /
S1 Psikologi dan Akta IV 1
Guru Bidang Studi Musik S1 Pendidikan Seni Musik &
Keterampilan dan Akta IV / S1 Seni Musik & Keterampilan dan Akta IV
1
Guru Bidang Studi Seni Tari S1 Pendidikan Seni Tari &
Keterampilan dan Akta IV /
S1 Seni Tari & Keterampilan dan Akta IV
1

Guru Bidang Studi Seni Karawitan S1 Pendidikan Seni Karawitan &
Keterampilan dan Akta IV /
S1 Seni Karawitan & Keterampilan
dan Akta IV
1
Guru Bidang Studi Seni
Pedalangan
S1 Pendidikan Seni Pedalangan &
Keterampilan dan Akta IV /
S1 Seni Pedalangan & Keterampilan
dan Akta IV
1
Guru Bidang Studi Seni Teater S1 Pendidikan Seni Teater &
Keterampilan dan Akta IV /
S1 Seni Teater & Keterampilan dan
Akta IV
1
Guru Bidang Studi Tata Boga S1 Pendidikan Tata Boga dan Akta IV
/
S1 Tata Boga dan Akta IV
2
Guru Bidang Studi Tata Busana S1 Pendidikan Tata Busana dan Akta
IV /
S1 Tata Busana dan Akta IV
2
Guru Bidang Studi Perhotelan S1 Perhotelan dan Akta IV 2
Guru Bidang Studi Konstruksi
Bangunan dan Gambar Bangunan
S1 Pend. Teknik Bangunan dan Akta
IV /
S1 Teknik Bangunan dan Akta IV
1
Guru Bidang Studi Teknik
Pemanfaatan Tenaga Listrik
S1 Pend. Teknik Tenaga Listrik dan
Akta IV /
S1 Teknik Elektro dan Akta IV
2
JUMLAH 39
GURU SMA
BP /BK S1 Pendidikan Psikologi dan Akta IV /
S1 Psikologi dan Akta IV /
S1 BP/ BK dan Akta IV
2
JUMLAH 2
JUMLAH TOTAL 258

C. TENAGA KESEHATAN
Pranata Laboratorium Kesehatan D-3 Analis Kesehatan 9
Apoteker S-2 Apoteker 3
Asisten Apoteker S1 Farmasi 12
Bidan D-3 Kebidanan 15
Dokter Gigi Kedokteran Gigi 2
Dokter Spesialis Anak Spesialis Anak 4
Dokter Spesialis Anestesi Spesialis Anestesi 3
Dokter Spesialis Bedah Spesialis Bedah 2
Dokter Spesialis Bedah Syaraf Spesialis Bedah Syaraf 1
Dokter Spesialis Bedah Anak Spesialis Bedah Anak 1
Dokter Spesialis Bedah Urologi Spesialis Bedah Urologi 1
Dokter Spesialis Jantung Spesialis Jantung 1
Dokter Spesialis Jiwa Spesialis Jiwa 1
Dokter Spesialis Kes. Gigi Anak Spesialis Kes. Gigi Anak 1
Dokter Spesialis Konservasi Gigi Spesialis Konservasi Gigi 1
Dokter Spesialis Kulit dan
Kelamin Spesialis Kulit dan Kelamin 3
Dokter Spesialis Mata Spesialis Mata 2
Dokter Spesialis Obgyn Spesialis Obgyn 3
Dokter Spesialis Ortopedi Spesialis Ortopedi 1
Dokter Spesialis Paru Spesialis Paru 2
Dokter Spesialis Patologi Klinik Spesialis Patologi Klinik 1
Dokter Spesialis Patologi
Anatomi Spesialis Patologi Anatomi 1
Dokter Spesialis Penyakit Dalam Spesialis Penyakit Dalam 3
Dokter Spesialis Radiologi Spesialis Radiologi 3
Dokter Spesialis Rehab Medik Spesialis Rehab Medik 1
Dokter Spesialis Syaraf Spesialis Syaraf 2
Dokter Spesialis THT Spesialis THT 2
Dokter Umum Kedokteran Umum 12
Fisioterapis D-3 Fisioterapi 1
Penyuluh Kesehatan Masyarakat S-1 Kesehatan Masyarakat 10
Nutrisionis D-3 Ilmu Gizi 1
Perawat D-3 Keperawatan 145
Perawat Anastesi D-3 Anastesi 1
Perawat Gigi Akademi Perawat Gigi 3
Perekam Medis D-3 Rekam Medik 3
Psikolog Klinis S-2 Psikologi dan Sertifikat Profesi 1
Radiografer D-3 Radiologi 2
Rekam Medik D-3 Rekam Medik 4
Sanitarian D-3 Ilmu Kesehatan Lingkungan 3
Teknisi Elektromedis D-3 Teknik Elektromedik 1
JUMLAH TOTAL 268
JUMLAH KESELURUHAN 577

Download contoh syarat administrasi pendaftaran

No comments: