Friday

Tidak Bisa Masuk Room di YM Versi 9

Pernahkan anda mengalami masalah pada saat mau join room di yahoo messenger versi 9.0.0.2162?. Pada saat akan joining room chat, anda akan dihadapkan pada menu captcha, dimana kita harus mengisikan huruf dan angka yang ada untuk menghindari bots dan spam chat.

Pada saat itulah masalah tersebut muncul, windows akan memberitahukan bahwa terjadi error pada sistem yang membuat anda tidak bisa masuk ke ruangan chatting. Muncul pemberitahuan bahwa tidak cukup memory pada internet eksplorer.

Hal ini cukup membuat kesal, terutama bagi anda yang sangat gemar chatting. Tidak bisa masuk ruang chat berarti gagal chatting sama cewek-cewek di ym . Sudah di instal versi terbaru hasilnya sama saja, tetap tidak bisa masuk room. Sebelumnya sudah diinstal versi standalone nya, berhubung tidak bisa masuk, nekad instal master yahoo messengger 9.0.0.2162 yang untuk menginstalnya harus online dan sambungan internet tidak boleh putus.

Ternyata setelah dicoba hasilnya sama saja, tidak bisa masuk room.

Beberapa minggu kemudian saya tertarik dengan update browser internet explorer, yang katanya lebih bagus tampilannya dan lebih cepat aksesnya. Lalu saya update internet explorer dengan segala macam persyaratannya. Termasuk microsoft net framework 3.5 versi terbaru.

Kemudian saya coba kembali untuk masuk room chat ym, dan ternyata bisa. Tidak ada lagi pemberitahuan dari windows kalau ada sistem yang error. Oh ternyata …

Itulah yang terjadi kalau tidak mengerti bahasa mesin. Mesin mencoba memberitahu kita dengan bahasanya sendiri yang kadang saya tidak mengerti apa maksudnya.

No comments: