Tuesday

Perbedaan Private Blog dan Public Blog

Blog adalah tempat untuk menulis. Menulis apa saja yang anda suka, sebagai tempat untuk menuangkan ide, gagasan, pemikiran maupun cerita yang anda punya, bisa juga untuk menyimpan album foto maupun video.

Ngeblog adalah sarana belajar yang tepat bagi anda yang ingin menjadi seorang penulis, ada beberapa blogger yang menjadikan blognya sebagai diary, tempat untuk menulis cerpen atau novel dan melihat tanggapan orang yang melihat hasil tulisannya.

Tentunya anda juga yang menentukan, apakah blog itu berupa private blog atau public blog. Private blog yaitu blog yang tidak mau terlihat oleh orang lain, disini search engine seperti google atau yahoo maupun bing tidak akan menampilkan blog anda dalam mesin pencari web (Web Search) maupun blog (Blog Search). Jadi hanya anda sendiri yang bisa melihat blog anda sendiri dan orang lain seperti sahabat, keluarga yang anda beritahukan alamat urlnya.

Sedangkan Public blog adalah blog yang bisa terlihat oleh orang lain karena search engine seperti google, yahoo, bing, dll, menampilkan blog anda dalam mesin pencarinya sehingga orang lain dapat dengan mudah melihat isi dari blog anda.

Beberapa blogger walaupun isi dari blognya diary, tetapi tetap memilih public blog, entah itu karena kesengajaan atau karena tidak tahu bagaimana cara membuat blog jadi private blog. Tetapi tidak ada salahnya menjadikan blog diary menjadi public blog untuk mencari teman yang senasib seperjuangan. Jadi semuanya terserah anda, public blog atau private blog.

No comments: