Tuesday

Amankan Computer Anda dari Internet

Berinternet memang sangat mengasyikkan, karena kita dapat mencari informasi apa saja di internet. Selain informasi, anda juga bisa mendapat banyak kenalan, teman baru atau bahkan pacar dari internet.

Saking asyiknya, kadang sampai lupa waktu. Apalagi ada jejaring social semacam facebook, friendster, twitter, bebo dll. Akan menambah kenikmatan sewaktu menggunakan akses internet. Dimana anda akan mendapatkan banyak sekali teman instan hanya dengan mengklik satu tombol, "approved".

Tetapi pernahkan terlintas dalam benak anda, bahwa sebenarnya internet itu juga berbahaya?, Sudah amankah computer anda dari internet?. Mungkin anda sudah tahu tentang internet yang berbahaya. Tetapi apakah anda tahu seberapa besar bahaya yang ditimbulkannya.

Disamping manfaat yang besar, penggunaan internet juga menimbulkan bahaya yang besar pula. Terutama bagi anda yang mempunyai koneksi sambungan internet sendiri. Kalau anda berinternet di warnet, anda tak perlu khawatir dengan bahaya dari internet. Yang paling penting disini adalah bila anda melakukan koneksi internet di rumah dengan berlangganan sendiri, maka komputer anda perlu diproteksi dari bahaya yang ditimbulkan oleh akses internet.

Apalagi bila anda menyimpan segala informasi tentang diri anda, seperti nama asli, tempat tanggal lahir, alamat rumah, alamat kantor, foto, nomor rekening bank, nomor kartu kredit, pin atm, alamat email, password, dan lain sebagainya yang tidak bisa saya jelaskan semuanya, tentunya anda sudah paham dengan apa yang saya maksudkan.

Maka anda mutlak membutuhkan sebuah software firewall yang bagus untuk melindungi komputer anda dari bahaya yang ditimbulkan oleh akses internet. Jangan sembarang pilih firewall, karena mungkin ada beberapa firewall gratisan yang pada waktu mendownloadnya, akan disisipi oleh spam atau virus.

Belilah firewall dari situs penyedia firewall yang sudah dikenal namanya dan kredibilitasnya, karena sekarang untuk membeli sebuah software antivirus lengkap, anda hanya kena biaya sekitar 300 ribu Rupiah atau sekitar 30 US dollar, untuk satu komputer. Sangat murah bukan.

Tapi harga diatas jangan dijadikan patokan baku, karena harga bisa naik atau turun tergantung perkembangan dan kalau ada promosi maka harga akan turun drastis.


Reblog this post [with Zemanta]

No comments: