Friday

Petani German Yang Beruntung


Karl Merk 55, adalah seorang petani German yang beruntung. 6 tahun yang lalu dia telah kehilangan kedua tangannya akibat kecelakaan.

Setahun yang lalu Karl Merk menjalani operasi transplant kedua tangannya karena ada donor yang meninggal 1 jam sebelumnya. Operasi itu sendiri berlangsung selama kurang lebih 15 jam dengan melibatkan 40 orang dokter, suster dan staff rumah sakit Munich.

Meskipun setelah operasi itu dia belum bisa menggerakkan tangannya, tapi tim dokter yakin bahwa pembuluh darah dan otot sambungan telah tersambung dengan baik, demikian juga dengan jaringan syaraf.

Sekarang dia sudah terlihat senang dengan kedua tangan hasil operasi transplantnya, dan sudah bisa digunakan untuk membuka handle pintu, bersalaman, makan tanpa bantuan asisten, mandi dan menggaruk tubuhnya bila gatal.

Karl Merk harus melakukan latihan physiotherapy 5 jam setiap harinya untuk melatih otot-ototnya agar bisa berfungsi lebih baik.

Bagaimana rasanya mempunyai tangan orang lain yang menempel di tubuh kita dan bagaimana rasanya bila tubuh kita digaruk tangan orang lain yang dipasang di tubuh kita?!?... bagaimanapun juga Karl Merk adalah seorang petani German yang beruntung bukan?.

4 comments:

Stop Dreaming Start Action said...

subhanallah, kuasa ilahi tuh...
sangat inspiratif n motivatif banget bro.

Yaahui said...

iya,,, sempat merinding juga melihat beritanya. sayang belum bisa share videonya. terima kasih sudah mampir..

for share said...

seorang petani buntung yang beruntung...gak bisa bayangin gmn kalo kita buntung

Yaahui said...

jangan sampe' bro. dia buntung udah 6 tahun baru dapat gantinya. dan karl merk adalah penerima transplant pertama kali didunia karena itu dia beruntung.