Thursday

Debat Capres 2009 yang Menyejukkan

Setelah melihat debat para Capres kita di layar televisi, apa yang dapat kita tangkap?. Terus terang saya tidak menangkap program-program yang jelas dari para Capres kita. Yang bagi diri saya pribadi sangat penting artinya dalam memilih bakal calon Presiden kita nanti 5 tahun kedepan.

Yang dapat saya tangkap dari semua calon presiden kita adalah sosok pemimpin yang arif dan bijaksana, tidak egois atau mementingkan diri sendiri dan tidak berusaha untuk menjatuhkan lawan debatnya. Tetapi saling melengkapi demi keutuhan dan kepentingan bangsa yang lebih besar tentunya.

Hal ini sangat menyejukkan hati saya, karena saya dapat melihat kematangan dari seorang calon pemimpin bangsa yang dibesarkan dari budaya bangsa yang menjunjung tinggi rasa solidaritas dan tata krama yang baik. Tentunya budaya seperti ini yang harus kita lestarikan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan budaya bangsa itu sendiri.

Tentunya program-program dan tenggat waktu pelaksanaan program merupakan kunci untuk memilih bakal calon presiden kita. Dan yang terpenting adalah bagaimana cara calon presiden kita melaksanakan program-programnya, itulah yang perlu dipertanyakan dan diperdebatkan.

Jadi siapapun presidennya nanti saya bisa relax, karena tahu kalau calon presiden kita adalah pemimpin yang mempunyai pandangan kedepan yang baik.

No comments: